Pj Bupati Tulang Bawang Hadiri Pembukaan Pekan Raya Lampung

Ruangpubliknews.com | Bandar Lampung– Penjabat (PJ) Bupati Drs. Qudrotul Ikhwan, MM bersama Pj Ketua TP-PKK Tulang Bawang Herlinawati Qudrotul, SH beserta bersama sejumlah pejabat di Tulang Bawang Pemkab Tulang Bawang menghadiri Pembukaan Pekan Raya Lampung Tahun 2023 yang dibuka langsung oleh Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi di PKOR Way Halim Jumat malam (6/10/2023).

Setelah Acara dibuka, Gubernur Lampung mengunjungi Stand Pameran seluruh Kabupaten/ Kota kontestan PRL Lampung 2023. Berkesempatan mengunjungi Stand Kabupaten Tulang Bawang, Gubernur Lampung mengaku terkesima pada kemajuan Kabupaten Udang manis ini. Terlebih inovasi yang terus berkembang pada dunia UMKM Tulang Bawang.

Kabupaten Tulang Bawang dalam Pekan Raya Lampung tahun ini ikut berpartisipasi mempromosikan Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Masyarakat seperti Kerajinan batik, kerajinan sulam maduaro, makanan olahan dari ikan dan lainya.

Gubernur juga begitu bangga saat mengetahui bahwa Batik yang dikenakan Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Tuba merupakan Batik kerajinan asli Tulang Bawang dari daerah Penawartama yang Tranding dengan Brand market Batik Tulis Shiha Ali.

Produk kerajinan batik tulis ini dikerjakan oleh Saudara-saudara kita disabilitas yang sangat mandiri, ahli dan profesional dalam membatik. Batik Tulis Shiha Ali juga bukan hanya memasok produk batik ke seluruh nusantara saja, namun kini Batik Tulis Shiha Ali sudah mampu mengekspor produknya ke beberapa negara Eropa dan Amerika dan Australia.

Selain Gubernur, Dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay SH., MH juga mengunjungi Anjungan Tulang Bawang yang disambut langsung oleh Pj Bupati Tulang Bawang dan para pejabat Pemkab Tulang Bawang. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *