Hadiri HUT SUNMORY Ke-3, Wabup Ali Rahman Ajak Masyarakat Berinovasi Kembangkan Kuliner Khas Way Kanan


Ruangpubliknesw.com-Wakil Bupati Drs. H. Ali Rahman, M.T mengikuti Kegiatan Jalan Sehat (Street Food Festival) Dalam Rangka HUT Sunday Morning Culinary (SUNMORY) Ke-3 Tahun 2024 di Kelurahan Taman Asri Kecamatan Baradatu, Minggu (28/01/2024).

Pada kesempatan tersebut, Wabup Ali Rahman menyampaikan bahwa terselenggaranya kegiatan Sunmory tentunya  akan membawa dampak yang baik bagi masyarakat, utamanya di bidang pangan, peningkatan ekonomi, serta kolaborasi para pelaku UMKM antar satu sama lainnya, Untuk  menjalankan bisnis  UMKM terutama di bidang makanan dan minuman yang merupakan kebutuhan pokok penunjang kehidupan masyarakat dan termasuk kebutuhan primer, tentu nya akan memiliki tantangan tersendiri seperti penyesuaian selera masyarakat, harga bahan pokok, juga menjaga agar makanan tetap dalam keadaan baik saat disuguhkan kepada konsumen.

“Pemkab Way Kanan senantiasa mendorong inovasi-inovasi pengembangan produk, terutama di bidang kuliner,yang bertujuan untuk  memajukan kuliner khas Way Kanan agar lebih  dikenal masyarakat luar maupun dalam daerah sendiri, bahkan tidak tidak menutup kemungkinan  sampai di level Nasional”, ujar Wabup Ali Rahman.

Selain berinovasi, Wabup Ali Rahman juga berpesan agar para pengusaha UMKM yang bergerak di bidang kuliner dapat memperbanyak kolaborasi antar satu sama lain nya, agar tercipta iklim usaha yang harmonis. Diharapkan juga agar masyarakat menjadikan Sunmory menjadi support system yang mendorong satu sama lain untuk mencapai puncak kesuksesan bersama, juga untuk kemajuan Kabupaten Way Kanan.

“Kami harapkan bisnis jasa boga  dan tata boga di Kabupaten Way Kanan terus maju dan berkembang, sehingga dapat menyerap lebih banyak tenaga kerja lokal khususnya dari Kecamatan Baradatu dan Kabupaten Way Kanan pada umumnya”, tutur Wabup Ali Rahman pada acara yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Pimpinan Kecamatan Baradatu.(deni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *