Lima Bupati  Tanda Tangani MOU GERBANG RAJAWALI MUDA


Ruangpubliknews.com- Bupati Way kanan H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M telah  berkomitmen untuk mewujudkan visi misi Way Kanan Unggul dan Sejahtera, upaya pun terus di lakukan , terbukti dengan ada  nya gagasan terbaru sebagai inisiator pembentukan forum kerjasama antar daerah yang  mencakup 5 kabupaten dan diberi nama GERBANG RAJAWALI MUDA (Gerakan Membangun Martapura, Baturaja, Way Kanan, Liwa, Muaradua).

Forum kerjasama  tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU oleh lima Bupati Dari Dua Provinsi ,lampung dan sumatra selatan  yang  berisi  lima bidang kerjasama , bidang Konertivitas Wilayah (Pemanfaatan Bandara Gatot Soebroto), Kerjasama Bidang Ekonomi (Penanganan Inflasi, Wisata dan Ekraf), Kerjasama Bidang Kesehatan (Pengampu Bidang Spesialis Penyalit dan Program Unggulan Rumah Sakit), Kerjasama Bidang Pendidikan (Prodi VOKASI), serta Kerjasama Bidang Bencana Daerah (Penanggulangan Bencana).

Dari kelima bidang kerjasama tersebut, telah dilakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) oleh Dinas teknis, yaitu Kerjasama Bidang Kovektivitas Wilayah Pemanfaatan Bandara Gatot Soebroto yang ditanda tangani oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, dan lima Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten.

Dengan adanya MoU dan PKS ini ,nanti nya diharapkan  dapat mempercepat pertumbuhan dan keterbukaan di lima wilayah tersebut, terlebih lagi adanya kesanggupan dari  dua Provinsi dan lima Kabupaten untuk melaksanakan reaktivasi Bandara Gatot Soebroto melalui penyediaan dana subsidi tiket Pesawat.(deni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *