Pencatutan Nama Media Infolampung.net di Dinas Kominfo Way Kanan Akan Dilaporkan ke ApH

Ruangpubliknews.com-Way Kanan, HD- Pemimpin Redaksi media Siber infolampung.net Ade Setiawan, SH akan melaporkan dugaan pencatutan nama medianya di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Way Kanan ke Polres setempat.

Hal itu dikatakan Ade Setiawan, SH saat mengetahui bahwa media infolampung.net masuk dalam daftar media yang lulus verifikasi Dinas Kominfo Way Kanan meski tidak mendaftar.

Selain itu, dari penelusuruan diketahui bahwa media infolampung.net bahkan tengah mengajukan percairan anggaran media untuk Bulan Januari dan Februari Tahun 2024 dengan nominal 1,2 juta rupiah dengan kepala Biro CNS yang menurut informasi merupakan tenaga honorer jaga malam di Dinas Kominfo Way Kanan.

Namun upaya pencairan dana publikasi media itu berhasil digagaalkan setelah Ketua IWO Way Kanan Rido Ramadan mendatangin kantor Dinas Kominfo Selasa siang (02/04/2024).

“Sudah bang, sudah tanda tangan tadi” Ungkap salah seorang pegawai honorer disana” .

Selain itu, Oknum berinisial CNS juga diduga telah melakukan percairan serupa sejak tahun 2023 lalu. Hal ini, menurut Ade Setiawan merupakan perbuatan melawan hukum.

“Kalo tidak ada itikad baik, kami bersama Direktur PT Erlangga Pratama Multimedia Roby Jonando akan melaporkan perbuatan itu ke Polres Way Kanan” Tegas Ade Setiawan, SH yang juga Sekretaris Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Lampung.

Terkait hal itu, Kepala Bidang Media Dinas Kominfo Kabupaten Way Kanan, Nazairin mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui hal itu, bahkan ia mempersilahkan jika ingin menempuh jalur hukum.

“Kalau mau laporkan saja, kami gak ada masalah” Cetusnya dengan nada tinggi” (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *