Bupati Haji Raden Adipati Surya SH.MM Hadiri Pelantikan Pengurus IPHI Way Kanan

Ruangpubliknews.com.Blambangan Umpu.- Setelah sekian lama Pakum, ahirnya IPHI Way Kanan kembali tredengar, hal itu dimulai dengan dilantik dan dikukuhkannya kepengurusan IPHI Way Kanan Periode 2022-2027 oleh Ketua IPHI Provinsi Lampung, Hi. Thobroni Harun, di Ruang Rapat Utama Pemkab Way Kanan dengan disaksikan langsung oleh Bupati Way Kanan Hi Raden Adipati Surya SH, MM. hari ini ( 14/11).

Menurut Thobrani Harun, IPHI lahir sejak tahun 1991, dan beranggotaan orang orang yang paripurna karena semua anggotanya adalah orang yang sudah berstatus Haji atau sudah melaksanakan haji.
“ jadi bagi anda yang dipilih menjadi pengurus IPHI anda harus bersiap siap menjadi tauladan, memang kita semua harus menjadi tauladan karena tidak semua orang berstatus Haji, jadi tunjukkan anda semua amanah dan dapat menjadi tauladan bagi masyarakat dan kita selaku yang memang ada kelebihan harus mampu memberikan kemanfaatan bagi masyarakat khususnya bagi yang ada di sekitar kita,” ujar Thabroni Harun.

Pada kesempatan itu pula, Thabroni yang mantan Wakil Walikota Bandar Lampung mendorong Bupati Way kanan untuk terus berkarya dengan ikut turut serta dalam Pemilihan Gubernur Lampug yang akan datang.
“Tadi saya ngobrol dengan pak Bupati katanya sudah 2 periode, jadi sesuai dengan pengalaman dan apa yang ada demgan beliau wajar kalau ikut dalam kontestasi di tingkat Provinsi Lampung, dari baju manapun karena beliau memang layak,” ujar Thabroni memberikan support pada Adipati Surya SH, MM seraya menambahkan agar IPHI Way kanan dapat tersus menjalin sinergi dengan Pemkab Way Kanan guna bersama sama memikirkan kemajuan way kanan kedepan menjadi lebih baik.

Selain itu IPHI Way kanan harus mampu membangun dan membentuk kepenegurusan IPHI hingga ke Kampung Kampung sehingga Anggota IPHI yang saat ini beranggokan lebih dari 14 Juta di Lampung dapat terus bertambah.

Bupati Way kanan, Hi. Raden Adipati Surya SH MM, pada cara tersebut juga menyatakan siap untuk memberdayakan IPHI di Way kanan, khususnya dalam pengurusan Pelaksanaan Ibadah haji, karena semua pengurusnya sudah pernah melaksanakan Ibadah Haji.
“ Kedepan saya akan libatkan IPHI dalam kepengurusan Ibadah Haji di Way kanan, dengan berdirinya IPHI maka akan beftambah satu elemen yang akan membantu pemkab Way Kanan memikirkan way kanan ini kedepan,” ujar Hi Raden Adipati Surya SH, MM seraya menambahkan bahwa untuk Pilgub dirnya akan melihat kondisi kedepan dan ikut angin mengalir.

Pada kesempatan yang sama, Hi Ghani Bahri S. AG, menyatakan kesiapannya mengamanati perintah organisasi dengan segera membangun koordinasi hingga ke Kampung Kampung, dan berharap penuh dukungan dari Penguru IPHI Way kanan.
“Tanpa dukungan dan bantuan seluruh pengurus IPHI Way kanan niscaya kepemimpinan saya di IPHI Way kanan akan menjadi sulit untuk itu mai kita bersatu bersama membangun IPHI ini hingga ke Kampung Kampung, dan atas nama seluruh pengurus IPHI Way kanan kami sampaikan apresiasi pada Bapak Bupati Way Kanan yang telah mensupoort seluruh Kegiatan IPHI Way kanan,” tegas Hi A Ghani S.Ag, SAH(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *